Pesta Demokrasi Pilkades Sumberjaya Sangat Kental Kecurangan Dan Sarat Manipulasi

0
804

BEKASI – SERGAPREBORN.ID

Pesta demokrasi Pilkades Sumberjaya menyisakan banyak cerita, dari catatan serangkaian pelaksanaan sangat kental kecurangan dan sarat manipulasi, hal ini dikatakan Tim pemenangan calon nomor urut 2 Mahmud, disela-sela penutupan penghitungan suara(Selasa 28/8/18) di TPS, pihaknya.

Menyesalkan ketika tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilkades ini tidak memberikan rasa adil serta keterbukaan dari pihak panitia.

Foto : Relawan Dari Masing-Masing Calon Mengawal Proses Distribusi Surat Undangan,

Ia menjelaskan dari setiap tahapan yang kami ikuti banyak keganjilan yang kami temukan seperti kepanitiaan di isi dari orang-orang calon petahana. Netralitas BPD Kadus Sekdes yang merangkap sebagai Pjs kepala desa, serta aparatur desa yang ikut dalam menjadi Tim kampanye petahana.

Beliau menambahkan, sebagai tim pemenangan nomor urut 2 banyak menemukan keganjilan yang menitik beratkan di kami, seperti pembagian surat undangan yang dilakukan panitia tanpa melalui kesepakatan yang sudah dibuat bersama yaitu setiap relawan dari masing-masing calon mengawal proses distribusi surat undangan, dan yang paling parahnya lagi distribusi undangan DPT dilakukan dimalam hari oleh panitia dan RT RW tanpa memberitahukan terlebih dahulu ke setiap relawan calon, keluhnya, serta banyaknya surat undangan DPT yang dikeluarkan panitia yang dobel satu nama dicetak 3 undangan dengan nomor yang berbeda-beda. Ada apa dengan panitia? kami patut menduga bahwa adanya keberpihakan panitia ke calon petahana. Ujar Mahmud kepada post keadilan.

Masih menurutnya,hari ini (selasa28/8/18_red) kami menemukan juga ketidak cocokan dengan jumlah suara yang masuk tidak sesuai dengan jumlah perolehan suara secara keseluruhan ada kelebihan 187 suara dari total DPT yang hadir sebanyak 20.373 suara setelah pencoblosan, menjadi 20.560 suara setelah perolehan penghitungan suara keseluruhan, kesalnya.ada apa dengan panitia? kami bukan persoalan kalah menang,kalah secara fair play itu sebagai kehormatan buat kami pendukung GHP, tetapi hari ini kami menemukan keganjilan seperti ini apa kami terima berdiam diri? Ini perlu dijawab oleh panitia.ada apa sebenarnya? jelasnya, sembari disambut teriakan pendukung GPH yang berada disekeliling wawancara dengan Mahmud sebagai tim pemenang calon nomor 2 itu.

Dilain kesempatan yanto ketua relawan GHP menyuarakan melalui panggung panitia meminta kepada pendukung simpatisan supaya menahan diri tidak membuat suasana yang tidak kondusif, jangan membuat provokasi mari kita kawal ketidak adilan ini dengan menempuh protap sesuai jalur hukum, jadi mari kita pulang kerumah masing-masing atau ketemu Heri dirumah, beliau juga menyindir keberadaan kotak suara yang selama 3 hari bermalam, tidak sesuai dengan jumlah DPT yang hadir, pertanyaannya apakah suara yang ada dikotak suara ini beranak selama 3 hari? sembari menunjuk kotak suara. Kami minta kepada aparat kepolisian mengamankan kotak suara yang pastinya kami menduga ada permainan panitia disini. “Tutupnya.

Kapolsek tambun mengatakan,terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pendukung calon yang bisa menjaga diri sampai saat ini suasana terkendali, dan untuk pengamanan kotak suara serahkan kepada kami PAM. Nanti akan kami kawal dan kami tempatkan di kantor kecamatan.”Imbuhnya.

Camat tambun selatan imam, menjelaskan terima kasih kepada semua warga masyarakat tambun Selatan khususnya warga desa sumberjaya.yang menjaga kondusifitas keamanan,dan segala upaya keberatan ada wadah nya sesuai aturan perbup nomor 5 tahun 2018 penyampaian nota keberatan ke BPD dan nanti BPD yang menyampaikan ke bupati ada waktu 30 hari untuk penyelesaiannya. “Ucapnya.

Sementara itu dari kubu calon nomor urut 3 Nopal Nopalin menyatakan menolak keputusan hasil rekapitulasi dianggap banyak kecurangan,serta kubu nomor urut 4 Dedi Haryanto menyatakan sikap yang sama tidak menerima karena berbagai kecurangan.

(Ramli Z sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here