Peningkatan Kapasitas dan Pelatihan Program Bagi Kepala Desa Baru Tahun Anggaran 2019

0
303

Subang-sergapreborn.id

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd,. M.Si menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas dan pelatihan program bagi kepala desa baru tahun anggaran 2019 di aula Hotel Lembah Sarimas Ciater. Senin (25/2/2019)

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Kepala Desa se Kabupaten Subang. Adapun tujuannya dari kegiatan ini untuk meningkatakan kapasitas kepala desa di setiap daerah masing masing. Kegiatan ini Dilaksanakan selama dua hari tanggal 25 & 26 februari 2019.

Bupati Subang menyampaikan pemerintah desa merupakan penyelenggara pemerintah tingkat paling dasar yang mempunyai tugas untuk melayani masyarakat. Keberhasilan kinerja pemerintah desa akan berdampak keberhasilan program pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat.

Dalam penyelenggaraan pemerintah, kepala desa tidak hanya menjalankan urusan administrasi tetapi urusan sosial politik, ekonomi, dan budaya. Dengan semakin meningkatnya nilai dana desa yang diterima sangat diperlukan pengelolaan yang di terima sangat di perlukan pengelolaan yang lebih baik. Para kepala desa diperlukan guna mendukung berkembangnya potensi potensi ekonomi di pedesaan sebagai salah satu upaya serius dalam membangun tingkat ekonomi di wilayah pedesaan.

Dengan semakin meningkatnya kapasitas aparatur pemerintah desa terutama kepala desa dalam proses perencanan pembangunan tersebut maka akan ada implikasi positip terhadap aktivitas dan substansi yang dihasilkan dalam proses pembenahaan kapasitas sumberdaya aparatur pemerintah desa.

Saya mengingatkan kembali kepada seluruh kepala desa harus rajin turun kelapangan, pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat juga meningkat. Untuk mewujudkan konsep desa membangun desa, desa kerja bersama dan desa bersama kerja.

Saya berharap kepada seluruh kepala desa agar mengikuti seluruh kegiaitan pelatihan dengan baik dan sungguh sungguh, sehingga di peroleh pengetahuan dan kemampuan penyelenggaraan pemerintah desa yang komprehenship. Kepada Kepala Desa yang baru jadikan kegiatan ini sebagai orientasi awal pelaksanaan tugas

Turut hadir dalam kegiatan ini Asda I, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, polres Subang/yang mewakili.

(Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here