Peningkatan Jalan Tambaksari Sidanegara Berjalan Lancar Dan Kondusif

0
170

Cilacap, (Sergaprebon.id) – Kondisi jalan Tambaksari – Sidanegara Kecamatan kedungreja kabupaten Cilacap jauh berbeda dibanding sebelumnya. Jalan perkampungan, terutama dijalan tersebut , sudah diaspal hotmix / lapensit, Mulus dan cantik.

Program aspal hotmix / lapensit diharapkan sejak tahun sebelumnya.

“Dulu kondisinya rusak parah akibat cuaca dan banyaknya kendaraan yang melintas,” kata kepala desa Tambaksati kecamatan Kedungreja kabupaten Cilacap.

Sebelum diaspal hotmix, kata kades Tambaksari jalan kampung diverifikasi oleh tim Pemda, Jika memang layak digarap, maka akan segera digarap.
“Terakhir di jalan Tambaksari – Sidanegara sepanjang satu kilometer lebih semua diaspal jenisdi hotmix / lapensit, “tuturnya.

Sistem hotmix atau lapensit dianggap lebih efisien, karena aspal lebih tahan lama dan kualitasnya jauh lebih baik. Ditahun sebelumnya ada beberapa jalan kampung yang diaspal jenis hotmix dan lapensit.terdiri dari beberapa ruas atau titik ditahun sebelumnya .
Bupati Cilacap H. Tato Suarto Famuji mengatakan infrastruktur merupakan program prioritas. Anggaran sudah disiapkan. Dia berharap tahun depan, seluruh jalan kampung sudah mulus.

“Anggaran tahun ini dibagi untuk beberapa kelurahan / Desa Pasti semua diaspal, tapi ya itu bergiliran,” ujar Bupati Cilacap yang akrab dipanggil H.Tato ini.
H. Tato tidak menutup kesempatan bagi daerah atau jalan yang harus diprioritaskan. Seperti memiliki kerusakan cukup parah atau dampak dari bencana.

“Yang diprioritaskan harus segera dilaksanakan,” tegasnya.
Ditahun 2018 ini proyek peningkatan jalan Tambaksari – Sidanegara kecamatan Kedungreja sedang dilaksanakan pengerjaannnya oleh CV.ARTA RAHMAT SEJATI No SPMK : 602.2/16.05-1/BM.9.18.116/17 .dengan nilai kontrak Rp.396.113.000,-
Sumber dana dari APBD Tahun 2018.

Pelaksana/Pengawas Bangunan sekaligus Direktur CV.ARTA RAHMAT SEJATI Aris menuturkan kepada Media Sergap Senin (09/07/2017) saat ditemui dilapangan “meski cuma sepanjang 1.050 meter, setiap peningkatan ruas jalan kampung dibutuhkan waktu selama beberapa minggu . Pengerjaan dilakukan tiap hari apabila tidak turun hujan dan alhamdulillah sampai saat ini pengerjaan sudah mencapai 60%,diharapkan minggu depan sudah selesai supaya manfaat dari jalan ini cepat dirasakan masyarakat. ”

“Rata-rata di bawah 1 kilo meter dengan ketebalan 5 sampai 7 centimeter,” terangnya. Diharapkan untuk kedepannya program pengaspalan terus berkelanjutan karena masih adanya jalan yang belum tersentuh, semoga pihak dinas terkait dapat merealisasikan program pengaspalan didaerah ini terutama yang belum tersentuh supaya akses kegiatan masyarakat jadi lancar dan dapat meningkatkan taraf perekonomian .” pungkasnya. (Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here