Oknum Kades Ciasem Tengah Dilaporkan Aniaya Wartawan

0
623

Subang, Koran Sergap – Sejumlah Wartawan,Ormas dan LSM di Pantura meminta polisi segera menangkap para pelaku pengeroyokan dan kekerasan terhadap Wartawan yakni Syahidin Bin Said wartawan Sinar Pagi saat meliput acara pelantikan Kades Ciasem Hilir di halaman Kantor Desa Ciasem Hilir Pada Kamis, (21/12).

Syahidin/Wartawan telah melaporkan Kades ke Polsek Ciasem dengan
Surat penerimaan Laporan No.pol STPL /206 /XIII/2017 /Sek .Csm
Nama : Syahidin Bin Said
tempat tangal lahir Subang ,12 Oktober 1965
Pekerjaan Wiraswasta ,Agama Islam, Alamat Dsn Babakan Rt 003/006 ,Desa Ciasem Baru ,Kec.Ciasem Kab.Subang

Pada hari kamis Tanggal 21 Desember 2017 sekira pukul 16.00 Wib dihalaman Desa Ciasem Hilir Dsn.Margajaya Desa Ciasem,Kec.Ciasem Kab.subang telah terjadi dugaan tindak pidana penganiayaan dan atau dimuka umum melakukan kekerasaan terhadap orang ( Pengoroyokan) yang dilakukan terlapor Sdr. Saiful Efendi dan Sdr.Jono Bin Ocin terhadap pelapor ( Syahidin Bin Said) dengan cara memukul menggunakan tangan kosong pada bagian wajah atau pelipis sebelah kiri pelapor.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami rasa sakit ,luka lecet dan memar pada pelipis kiri dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciasem.
berdasarkan laporan polisi /pangaduan nomor Lp /206/XIII/2017/JBR/RES SBG/Sek Ciasem, tanggal 21 Desember 2017.

Di tanda tangani A/N Kepala Kepolisian Sektor Ciasem yakni Kanit reskrim.

Lanjut Syahidin Bin Said , rekan-rekan mendukung saya agar tidak ada lagi kekerasan terhadap Wartawan khususnya oleh para Kepala Desa,”Katanya.

Atas tindakan itu, Saya langsung membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ciasem memproses pelaku. Sebab melanggar Hukum dan Undang-Undang Pers Nomor 40/1999 pasal 1 ayat 8.

Selain itu, sudah jelas dalam pasal 8 UU Nomor 40 tahun 1999 disebutkan dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum.

“Sementara itu, Pihak Terlapor Sdr Saiful Efendi belum bisa di konfirmasi sampai berita ini diturunkan. (Eka/Dit Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here