Maharya Pati Peduli Kampung Adat Kuta Desa Karangpaningal Tambaksari Ciamis

0
564

Ciamis – sergapreborn.id
Ketua Dewan Pembina Yayasan Maharya Pati beserta rombongan Sabtu (28/10/2017) berkunjung ke Kampung Adat Kuta yang terletak di Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, dengan maksud melihat adat budaya lokal di sana yang masih utuh di pertahankan sampai saat ini serta potensi alamnya yang di nilai masih asri.

Kampung Kuta memang sudah terkenal di Indonesia, alamnya yang asli dibarengi kental adat dan budayanya, hunian warga setempatpun semua sama terbuat dari Kayu beratap daun Kirai dan ijuk. Maka itu di masa Pemerintahan Megawati Soekarno Putri Kampung adat Kuta ini di anugrahi penghargaan KALPATARU sebagai penyelamat lingkungan di Kabupaten Ciamis.

Tidak serta merta berkunjung memang rombongan Yayasan Maharya Pati ke Kampung Kuta ini, dan di bawah Komando Ketua Dewan Pembina Ndaru Kusumo menyerahkan bantuan untuk alam Kuta yakni Bibit Kayu Albasia, sebanyak 500 Bibit telah di sumbangkan untuk di bagikan kepada warga yang mau menanamnya.

Penyerahan bibitpun di lakukan oleh Korwil Eko Galle dan Dewan Keamanan Wardiyanto dan di terima oleh mantan Kepala Adat Kuta yakni Karman, untuk segera di bagikan kepada warga Kampung Kuta tersebut.

Dan Kepala Desa Karangpaningal pun yakni Heri Heryana saat di beritahu via Ponselnya oleh sergapreborn.id terkait adanya bantuan bibit untuk warganya tersebut, atas nama Pemerintahan Desa dan masyarakat Kampung Kuta menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Yayasan Maharya Pati atas bantuan serta kepedulian kepada masyarakatnya di Kampung Kuta ini.

Bantuannya tentu sangat berarti untuk warga di sana selain penghijauan untuk alam nantinya menjadi sumber penghasilan pula untuk warga yang menanamnya, dan di ujung percakapannya Heri menegaskan terimakasih kepada Yayasan Maharya Pati semoga senantiasa Jaya, Rahayu juga Istiqomah dalam program programnya yang pro kepada rakyat.

(Yat Jr sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here