Layanan Transportasi Prima, Jumlah Wisatawan Jawa Tengah akan Meningkat

0
297

Layanan Transportasi Prima, Jumlah Wisatawan Jawa Tengah akan Meningkat

Jawa tengah – Koran Sergap , Calon Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Dede Indra Permana Sudiro, Selasa lalu bersilaturahmi dengan pengusaha Perusahaan Otobus (PO) seluruh Indonesia. Dede berkomitmen akan tingkatkan sektor pariwisata Jawa Tengah dengan kerjasama Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). Baginya ini menjadi salah satu cara mendongkrak laju wisatawan ke Jawa Tengah.

“Saya ingin pariwisata Jawa Tengah makin digandrungi para wisatawan, kehadiran Perusahaan Otobus di sini menjadi salah satu potensi untuk mengupayakan agar para wisatawan tertarik dan mampir ke Jawa Tengah,” kata Dede kepada awal media di Semarang (15/8).

Bagi Dede, Jawa Tengah dengan aneka ragam potensi wisatanya yang sangat besar perlu didukung oleh semua pihak termasuk pihak swasta. Terlebih penggunaan bus pariwisata bisa menjadi pendukung meningkatnya jumlah wisatawan.

“Kedepannya saya optimis dengan kerjasama teman-teman IPOMI kita bisa tingkatkan lagi sektor kepariwisataan Jawa Tengah dengan fasilitas bus pariwisata yang nyaman, sehingga masyarakat akan kembali untuk menggunakan transportasi bus,” imbuh Dede.

Lebih lanjut Dede menuturkan, para pengusaha PO bus harus menciptakan terobosan dalam peningkatan pelayanan. Tapi mula-mula harus perbaiki dulu fasilitas serta memperhatikan para pengemudi. Dede menyarankan para pengusaha juga jangan segan untuk berinvestasi dalam membenahi fasilitas serta peningkatan kualitas pengemudi dan pegawai.

“Dalam silaturahmi ini juga saya memohon dukungan dan doa kepada teman-teman IPOMI dalam pemilu Jateng 2018 mendatang. Namun yang terpenting kita harus bersama-sama komitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Dede.

Diketahui selain berfokus pada bus pariwisata IPOMI turut mempersiapkan dalam peningkatan pelayanan mudik lebaran. Tiap tahunnya IPOMI secara prima melayani semua kalangan seperti tukang bakso, tukang mie ayam, pedagang jamu, pedagang pasar ataupun profesi lainnya yang bekerja di Jakarta.

“Kami akan terus tingkatkan pelayanan Bus. Baik bus pariwisata maupun bus jarak jauh seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), kami layani semua penumpang secara prima baik penumpang wisatawan maupun para pekerja dan pedagang yang mudik tiap tahunnya,” pungkas Kurnia Lesani Adnan selaku Ketua Umum IPOMI.

(Red Sergap / Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here