Kondisi Jalan Dusun Alahan Jambu Memprihatinkan PT AMP Plantation Group Wilmar Tutup Mata

0
590

Agam Sumbar, (sergapreborn.id) 
Masyarakat dusun Alahan Jambu jorong muaro kandang nagari persiapan salareh aia barat menjerit melihat kondisi jalan yang memprihatinkan.

Kondisi jalan tersebut tahun berganti tahun tidak berubah.Tidak ada upaya PT. Amp plantatin untuk memperbaikinya. Kondisi tersebut di perparah pada musim hujan.Dimana anak-anak yang sekolah saat melalui jalan tersebut sangat hati-hati, jalannya licin dan tanah lumpur berwarna hitam.

Foto : Kondisi Jalan Yang Seperti Kubangan Kerbau, Dari Kendaraan PT Amp Group Wilmar Yang Gak Peduli Dengan Jalan Yang Lalui

Ardi ketua pemuda dusun alahan jambu saat gotong royong bersama masyarakat sekitar mengatakan pada awak Sergap Selasa 15/5 Goro yang kami lakukan atas inisiatif masyarakat sekitar, dengan cara patungan mengumpulkan uang untuk membeli koral dan semen. “Ucapnya.

Lanjutnya Kalau kami masih menunggu bantuan dari perusahaan untuk perbaiki jalan mustahil,  kami berpedoman puluhan tahun PT. Amp berdiri di daerah kami, tidak ada respon untuk perbaikan jalan ini. Dengan kondisi goro yang kami lakukan semoga masyarakat yang berkehidupan mampu, dan yang di perantauan dapat memberikan bantuan untuk perbaikan jalan Alahan jambu. “Tuturnya lagi.

Sementara itu Mardin Dt kayo mengatakan. Dengan dilakukan goro dapat menjadikan acuan bagi masyarakat sekitar terhadap PT  Amp, bahwa selama berdiri sejauh mana kontribusinya terhadap akses jalan menuju Dusun Alahan Jambu. “Ujar Dt kayo.

Lanjutnya, Saya selaku Ninik Mamak merasa miris terhadap kondisi jalan, padahal jalan tersebut bukan hanya dilalui anak kemenakan saya, mobil-mobil perusahaan Pt Amp pun ikut melaluinya.Kenapa kondisi jalan rusak  di biarkan saja, selaku ninik mamak saya akan bicarakan hal ini dengan pihak manajemen Pt Amp group wilmar. “Pungkas Dt kayo.

(Zam Zami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here