Kompol Rahmat Sudjatmiko Memerintahkan Anggotanya Bersiaga Satu

0
231

Bekasi – sergapreborn.id  Pasca insiden ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur yang diduga dilakukan kelompok terorisme, Polsek Tambun memberlakukan status Siaga 1.

“Kapolsek Tambun , Kompol Rahmat Sujadmiko sudah instruksikan seluruh jajaran memperketat pengamanan terkait Status Siaga ini,” terang  IPTU Sukanta selaku Butir Patko Pungsi dan Provost, Senin (14/05)

Dia mengungkapkan, atas perintah Kapolsek Tambun pengetatan sistem pengamanan diantaranya melakukan pemeriksaan, penggeledahan kepada masyarakat dan tamu yang berkunjung ke Polsek Tambun baik yang akan memohon pembuatan SKCK ataupun akan membuat laporan ke SPK  Mako Polsek .

Termasuk Polsek dan Pos Polisi juga diinstruksikan agar ditambah pengamanannya dengan anggota bersiaga,” jelasnya.

Tambahnya ,Memberikan jukrah kepada anggota Piket polri saat ini situasi Siaga 1.
Agar meningkatkan keselamatan kewaspadaan diri sendiri keluarga dan komando.
Pakai rompi body sistem. Tidak ada tugas sendirian minimal 2 anggota. Petugas Memberikan informasi kepada tamu untuk perkir diluar kantor polsek Cek dan geledah barang bawaan dan badan tamu yang akan masuk polsek Pemeriksaan tamu di laksanakan 2 kali guna meminimalisir hal2 yang tidak diinginkan

Menurut IPTU Sukanta   peningkatan status kewaspadaan tersebut untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif.

“Status ini terus berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut. Di mana siaga satu menandakan situasi masuk dalam tahap rawan dan semua jajaran diperbolehkan membawa senjata untuk jaga diri sekaligus melindungi masyarakat,” paparnya.

Seperti diketahui, ledakan bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi menewaskan 10 orang dan menyebabkan puluhan lainnya luka-luka.

( Ramli Z Sergap )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here