Komitmen dan Konsistensi LEGISLATIF dan EKSEKUTIF Sangat di Butuhkan dalam Pengelolaan Pembangunan

0
374

BANDUNG,SERGAPreborn.id –
salah satu kader Demokrat yang juga ikut maju dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif untuk DPRD Kota Bandung dan Cimahi wilayah dapil Jabar 1 Deny Zaelani,saat ditemui disela kunjunganya di kantor konsultan teknik dan manajemen bidang penataan ruang kota Bandung,sabtu (10/02/19) menyampaikan beberapa ekspektasi yang terkait dengan kesejahteraan.

Beliau memaparkan,”Salah satu indikasi keberhasilan negeri dalam membangun sebuah bangsa yang besar seperti Indonedia ini,harus adanya sinergitas legislatif (DPR) dan eksekutif (pemerintah) melalui program pembangunan yang berorientasi pada aspirasi masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.
Diperlukan komitment dan konsistensi pemerintah dalam hal perencanaan, pelkasanaan, dan pengawasan kegiatan pembangunan di setiap sektor”.

Ia menambahkan,”sektor-sektor tersebut meliputi pendidikan, ekonomi, sosial, seni dan budaya, dan infrastruktur.Hubungan kemitraan pemerintah dan masyarakat yang di wakili oleh legislatif merupakan kunci yang sangat strategis dan harus menjadi fokus perhatian terutama untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam pembangunan. Kemitraan yang dijalin dan dikembangkan tentunya harus berdasar pada aspek aspek dan posisi kesejajaran yang bersifat demokratis dan proposional.

Impilkasinya adalah bahwa pembangunan di daerah harus direncanakan, dilaksanakan dan dikendalikan oleh seluruh warga masyarakat yang di fasilitasi oleh pemerintah daerah. Adapun program pro rakyat melalui sinergitas legislatif (DPRD) dan Eksekutif (Pemerintah) adalah melalui program program pembangunan seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Biaya Pendisikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidik), Program Keluarga Harapan (PKH),  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ataupun pembangunan pembangunan yang bersifat lebih banyak menciptakan lapangan pekerjaan.  Program program tersebut dapat menciptakan demokratis masyarakat menjadi adil, makmur dan sejahtera di masing-masing daerahnya”.

Ketika ditemui ditempat lain usai kunjunganya,Deny Zaelani menegaskan kembali “mekanika kotrol legislatif sangat diperlukan demi tercapainya pembangunan masyarakat yang sejahtera”.

(Wie sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here