Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni Terima Penghargaan SATYA LENCANA KEBAKTIAN SOSIAL 

0
281

Jakarta sergapreborn.id

Berperan aktif dalam Bidang Sosial dan Kemasyarakatan dalam membantu masyarakat miskin, kaum dhuafa kalangan masyarakat tidak mampu dan peyandang masalah kesehjateraan sosial, berbagai program telah digulirkan, melalui berbagai gerakan ” Dunsanak Membantu Dunsanak ” dengan program bedah rumah tidak layak huni memberikan bantuan peyandang disabilitas seperti, bantuan kursi roda, bantuan kaki dan tangan palsu, kelahiran dan berperan aktif dalam memberikan bantuan korban bencana serta melahirkan bimbingan bantuan perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Atas apa telah di lakukan oleh Ketua TP – PKK Pessel Lisda Hendrajoni mendapatkan ganjaran penghargaan ” SATYA LENCANA KEBAKTIAN SOSIAL ” dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kamis (20/12) di lapangan Limboto Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Yang, dihadiri Menteri Sosial Agus Gumiwang. Pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2018, di peringati secara Nasional.

Penghargaan di terima oleh Ketua TP- PKK Pessel Lisda Hendrajoni kali itu, juga bersama dengan 13 orang tokoh lainya Se- Indonesia.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kita terima dari Kementrian Sosial. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Pesisir Selatan, yang telah ikut mendukung program DMD”, Syukur Lisda usai kegiatan.

Selain Program bedah rumah, sejumlah kegiatan sosial lainnya, juga digagas oleh Lisda Hendrajoni di Pesisir Selatan, seperti bantuan Kaki dan tangan Palsu, Bantuan kursi roda, serta operasi bibir sumbing dan katarak.

Selain Lisda Hendrajoni, penghargaan tertinggi dari Presiden tersebut juga diberikan kepada 13 orang tokoh lainnya Se-Indonesia.

“Semoga kedepannya, penghargaan ini dapat dijadikan panutan oleh masyakarat, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” Tutur Istri Bupati Pesisir Selatan tersebut.

Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang perikemanusiaan pada khususnya.

Pemberian penghargaan diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 35 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang No. 20 Tahun 2009, tentang gelar, tanda jasa dan bintang kehormatan.

Apa, sudah di terima kali ini tidak terlepas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Pessel, serta seluruh PKK Pessel, baik di tingkat Kecamatan dan Nagari bersama – sama melaksanakan terobosan kreatif dan inovatif dalam mendukung program PKK Kabupaten Pessel.

Sebelumnya ditambahkanya, PKK Pessel telah menyerahkan bantuan itu diserahkan langsung oleh PKK Pessel  senilai Rp 136  juta dalam bentuak uang, dan langsung diserahkan ke Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat ( NTB). Ini salah satu bentuk kepedulian,
dan kesetiakawanan kepada saudara kita di Lombok terkena cobaan musibah gempa.

“Harapan kita semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat Lombok. Kita juga berharap kondisi Lombok cepat pulih dan masyarakat cepat bangkit kembali dan hidup seperti biasanya,” harap Lisda yang juga ketua lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) pessel.

Pihaknya juga merasakan duka yang dialami oleh masyarakat Lombok. Seluruh masyarakat di Pessel mengumpulkan sumbangan untuk diserahkan ke masyarakat Lombok.

Ia menyebutkan sebagai warga Indonesia maka sudah selayaknya merasakan musibah yang dialami oleh masyarakat Lombok.

Bencana tidak diketahui oleh manusia kapan datangnya. Hari ini Lombok yang merasa duka berupa gempa bumi. ” Wujud rasa peduli tersebut dibuktikan dengan terkumpulnya sumbangan mencapai Rp 136 juta,” sebutnya.

Bantuan yang dibawa oleh PKK Kabupaten Pessel diserahkan kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, diterima langsung oleh Sekda Provinsi NTB dan didampingi Kadis Sosial NTB.

(Wempi hardi. SH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here