Kementerian Pariwisata Akan Menilai Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Sebagai Nagari Wisata

0
640

Poto : Kawasan Wisata

Kementerian Pariwisata Akan Menilai Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Sebagai Nagari Wisata

Pessel – koran Sergap Sumbar—Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia nagari yang berada diwilayah Kecamatan Koto XI Tarusan akan di nilai oleh Tim Kementrian Pariwisata, terkait perjurian tingkat Nasional Nagari Wisata.

Persiapan-persiapan penilaian ini telah dilakukan rapat persiapan di ruang pertemuan kantor bupati Pessel Jumat 8 september 2017, yang dihadiri oleh beberapa OPD diantara Dinas Pariwisata, Perhubungan ,PU, Komimfo dan OPD lainnya .

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Zefnihan mengungkapkan persiapan ini dilakukan agar nantinya penjurian bisa berjalan sesuai diharapkan, Dimana persiapan dimaksimalkan diantaranya persiapan dilapangan, kelengkapan administrasi dan lainnya .

“Dan untuk lebih maksimal pada Minggu 10/9 semua panitia persiapan penjurian datang ke kenagarian Sei Nyalo Mudiak Aia untuk persiapan penjurian ” ujarnya.

Menurutnya pada penjurian nantinya juga dilakukan ekspos oleh Walinagari terkait perkembangan Nagari dalam bidang pariwisata. Dimana perkembangan pariwisata telah meningkatkan ekonomi masyarakat Sei nyalo Mudiak Aia tumbuh kembang dan meningkat dan percepatan pembangunan di daerah ini juga meningkat Dengan telah banyak berdiri usaha ekonomi masyarakat baik dalam bidang penginapan, kapal, usaha ekonomi lainnya .

” Kita sangat berharap penjurian nantinya bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan menjadikan Nagari Sei Nyalo Mudiak Aia Menjadi nagari yang percepatan pembangunannya tercepat tingkat nasional.

(Wempi Hardi SH. Sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here