Keindahan Wisata Pantai Batu Puti Bayang, Perlu Pengembangan dan Dukungan Kita Bersama

0
213

Pessel Sumbar, (Sergapreborn.id)

Pantai Batu Puti indah, yang berlokasi di Kenagarian Api-Api Kecamatan Bayang telah kita dengar bersama,  bahkan belum lama ini pantai batu Puti  resmi ditetapkan sebagai objek wisata daerah, oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat setahun yang lalu.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Api-Api, menyampaikan peresmian merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan potensi pariwisata yang ada.

Peresmian tersebut dilakukan dengan ditandai pengguntingan pita yang dilakukan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lisda Hendrajoni.

Menurut bupati, objek wisata dikawasan Pantai Batu Puti tersebut layak untuk dikembangkan. Apalagi sektor pariwisata dinilai memiliki potensi perekonomian sangat besar.

Keberadaaanya mampu menggerakan sendi-sendi usaha, baik skala Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga besar.
Pemerintah kabupaten kini kian menggencarkan berbagai kegiatan promosi pada potensi dan destinasi wisata yang ada di daerah ini.

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pemenrintah juga terus berupaya menggaet pembiayaan pengembangan dan pembangunan sektor kepariwisataan wisata di pesisir selatan. (Wempi Hardi. SH – Sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here