Kegiatan Bela Negara Danramil 06 MMJ Bersama SMP Negeri 1 Makassar

0
326

MAKASSAR (sergapreborn.id)– Komandan Koramil 06 Mamajang Kodim 1408 Makassar Mayor Inf Rafiuddin ST menjadi inspektur Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Makassar dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 1, Wakil Kepala Sekolah, para guru, staf dan Babinsa serta para siswa/i SMP Negeri 1 Makassar, Senin (12/02/).

Dalam amanat Upacara, Danramil 06 MMJ menyampaikan agar siswa/i lebih meningkatkatkan porsi belajar menghadapi Ujian. Kedua, Hindari Narkoba yang dapat merusak diri. Ketiga, Persiapkan Diri sejak dini bagi yang bercita cita menjadi Tentara. Keempat, jangan terpengaruh ikut ajakan bergabubg dengan begal dan balapan liar tegasnya.

Ia juga menambahkan tingkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, yang merupakan materi bela negara
diantaranya, pengertian negara, arti dan makna serta perlakuan terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Artinya kesemestaan lahir karena kesepakatan berdasarkan sumpah pemuda, oleh itu dalam perkembangannya dibuatlah Undang-Undang yang mengarah kesemestaan dalam bentuk fungsi Territorial,” ujar Mayor Inf Rafiuddin, ST, M.Si yang merupakan alumni Sepa Tahun 2000 tersebut.

Dan kesepakatan kegiatan Upacara bendera tersebut, Koramil 06/MMJ bersama SMP Negeri 1 Makassar bersepakat melakukan kegiatan pelatihan PBB, PPM dan Bela Negara yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu Pagi.

(Imansyah Rukka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here