Kabid Humas Polda Jabar : SAR Terhadap Perahu Terbalik Di Pantai Barat Pangandaran

0
333

Pangandaran – sergapreborn

Sat Polair Polres Ciamis, dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari SH, beserta Kasat Pol Air AKP Samuji, Kanit Binmas Air Dit Pol Airud Polda Jabar IPDA Yoyo dan KBO Pol Air Polres Ciamis Ipda M.Anang Tri. S, SH bersama Team Basarnas dan Balawista Kab. Pangandaran melaksanakan SAR pada perahu terbalik di depan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran.(8/6/2019)

Pemilik Kapal adalah Wawan, 45 thn, Nelayan, Dsn. Bojong sari rt/rw 04/02 Ds. Babakan Kec. Pangandaran kab. Pangandaran. Sedangkan Nahkoda Kapal adalah Wasito, 41 thn, Tekong, Dsn. Bojong sari rt/rw 04/02 Ds. Babakan Kec. Pangandaran kab. Pangandaran dan Nama Lambung kapal adalah Mina Ciamis 275

Diinformasikan oleh Kabid Humas bahwa konologis kejadian terbaliknya perahu tersebut ketika Nahkoda kapal Sdr. Wasito akan berangkat menggunakan perahu pesiar di depan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran tiba tiba mesin mati dan posisi perahu melintang sehingga terhantam ombak yang mengakibatkan perahu pesiar terbalik.

Petugas Sat Polair Polres Ciamis , Dit Polair Polda Jabar, Basarnas dan Balawista Kab. Pangandaran yang melihat kejadian tersebut langsung melaksanakan SAR/penyelamatan.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan Nahkoda berhasil diselamatkan dan langsung dilakukan evakuasi terhadap kapal tersebut yang hanya mengalami rusak ringan.

(Yat/bud-yani/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here