DRS Rismaidi,SH Adakan Reses Di Kelurahan Aur Kuning

0
134

Bukittinggi – (Sergareborn.id)

Drs Rismaidi,SH Tk Bagindo laksanakan reses perseorangan pada masa sidang II, tahun anggaran 2018, di Gang Melati, Aur Kuning, ABTB, Minggu (05/08). Diperkirakan yg hadir 400 org
Dan sejumlah perwakilan kepala OPD, camat, lurah se kecamtan ABTB, tokoh masyarakat, direktur BPR Jam Gadang dan ratusan warga ABTB, khususnya warga Aur Kuning.

Camat ABTB, Hendri, menyampaikan, reses yang dilksanakan anggota DPRD merupakan suatu kewajiban yang diatur undang-undang.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjemput aspirasi warga, yang dapat menjadi bahan untuk pembahasan perencanaan pembangunan.

“Reses tidak jauh beda dari musrenbang. Namun, dalam reses ini tentu dapat menampung seluruh aspirailsi warga yang tidak terakomodir dalam musrenbang. Karena jika tidak tertampung dengan anggaran pemerintah, dapat diupayakan melalui dana pokok pikiran dari anggota dewan,” jelasnya.

Anggota DPRD dari fraksi PPP, Rismaidi Tuanku Bagindo, mengungkapkan, selama menjadi anggota DPRD 2014 sampai saat ini 2018 aset pribadi nya tdk pernah bertambah malahan berkurang hal ini dikarenakan dianya menjadi wakil rakyat semata mata hanya ingin berbuat bnyk utk kepentingan masyarakat,memperjuangkan aspirasi masyarakat bahkan gaji nya dua kali lipat dari seorang camat sama sekali tdk pernah dibawa pulang paling cuma sebagian kecil yg di pergunakan utk kepentingan pribadi selebihnya dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat khusus nya daerah ABTB Rismaidi yg asli putra daerah Aur kuning bukittinggi ini keseharian waktunya dipergunakan utk berbuat yg terbaik utk masyarakat.. Dalam resesnya kali ini, banyak aspirasi warga yang diterima.

Diantaranya terkait dengan pembangunan fisik, seperti jembatan penyebarangan, perbaikan fasilitas jalan raya, jalan lingkung dan sejumlah aspirasi lainnya.

“Banyak permintaan warga terkait pembangunan fisik yang akan diupayakan tahun 2019 mendatang. Setiap pekerjaan pun harus sesuai dengan aturan. Karena yang bisa diperbaiki atau dibangun memiliki status yang jelas. Bukan milik provinsi atau pusat. Namun, sejak beberapa waktu terakhir, kami telah menganggarkan dan pokir sebesar Rp 700 juta yang diserahkan untuk pembangunan fisik dan non fisik di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB),” jelasnya.

Lebih lanjut, politisi yang juga Ketua DPC PPP Bukittinggi ini, memaparkan, beberapa hal yang telah diberikan.

Diantaranya, pengadaan ambulance yang dapat dimanfaatkan warga serta sejumlah fasilitas lainnya.

Sementara, untuk tahun 2019 mendatang, Rismaidi telah menganggarkan dana Rp 800 juta dana pokirnya. Jumlah tersebut, direncanakan untuk pelestarian adat budaya dan agama.

Hal ini terkait dengan kekhawatiran terhadap efek negatif perkembangan teknologi. Sehingga dengan adanya fasilitas nantinya, tentu para generasi muda dapat mempelajari dan mengembangkan adat seni dan budaya.

“Selain itu, kami juga rencanakan plang Asmaul Husna, pembuatan dan pengerasan badan jalan Tabek Gadang, pembangunan jalan, pemotongan tebing antara Kayu Kubu dan Kelurahan Birugo, tepatnya di Ngarai Sampik. Pengadaan sepatu roda dan pakaian atlet Perserosi, pengadaan alat drumband serta perangkat penunjang MDTA kelurahan Kubu Tanjuang dan pembangunan Puskel,” jelasnya.

Rismaidi juga menjelaskan, terkait pemenuhan air bersih, pemerintah kota dan DPRD dibantu pemerintah pusat dan DPR RI tengah membangun embung di Tabek Gadang, prosesnya ditargetkan selesai November 2018 ini.

Sebagai prioritas, air yang dihasilkan nantinya, 30% dialirkan untuk kecamatan ABTB, kelurahan Aur Kuning.

(Doddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here