Drs. Iim Ibrahim, M,Si Bercita-cita SMPN 1 Rajadesa Berbasis ITE

0
204

Ciamis, Koran Sergap
Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rajadesa Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Kepala sekolah Drs. Iim Ibrahim, M,Si bercita-cita  SMPN 1 Rajadesa di bawah naungannya berbasis Imformasi Teknologi Elektronik (ITE) sistem ini diharapkan akan memudahkan dalam penginputan data karena sistim ini di diakses secara online. karena di sekolah ini ulangan umum akhir semester sudah pakai komputer menurut Drs. Iim Ibrahim, M,Si kepada Sergap saat di temui di ruang kerjanya Kamis 08/3/2018.

Iim Ibrahim menambahkan, Pada acara kegiatan simulasi UNBK yang di ikuti siswa kelas IX sebanyak 184 dengan 3 ruangan yang di ikuti siswa per ruangan 20-22 karena tergantung jumlah siswanya, oleh sebab itu bisa di tolerir, dan dilaksanakan 3 bulan, siswa yang sudah melaksanakan try out dan sosialisasi. Bahkan siswa yang akan ikut ujian ini juga sudah dibekali pengetahuan tentang komputerisasi disekolah ini.”Terangnya.

Foto : SMPN 1 Rajadesa Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis

Pasalnya, “Siswa kita sudah terlatih untuk mengikuti UNBK ini melalui Try Out dan bisa terlatih juga dengan aplikasi adroid, kendala yang kita hadapi yakni Sinyal internet dan Listrik, maka kalau buat aliran listrik kita sudah mempersiapkan dengan mengadakan Genset, sehingga dari pihak sekolahpun tetap menjalin komunikasi dengan pihak PLN agar dalam pelaksanaan UNBK tidak ada kandala maklum yang namanya di kampung Hujan, agin kencang listrik mati, ”Katanya.

Maka dari itu Siswa/siswi SMPN 1 Rajadesa  sudah siap mengelar ujian berbasis komputer. “ Kita sudah siapkan semuanya, untuk keperluan UNBK siswa sudah tidak ada yang ketinggalan,”Pungkasnya.

(Hendrizal/Asep. K – Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here