DPD APKLI ,”Pertanyakan Penyaluran Dana KUR dan CSR BNI &BRI”

0
508
DPD APKLI beserta Pengurus mempertanyakan dana KUR & CSR di Bank Cabang BNI dan BRI.

Banjar – Sergapreborn.id ,  Dewan Pengurus Daerah Asosiasi pedagang Kakilima DPD APKLI Kota Banjar Usep Herliana  menemui Kepala Bank BNI dan Bank BRI.

Dalam hal pertemuan dengan Kepala Bank BNI Usep memaparkan , “hal ini guna membangun kemitraan dan mempasilitasi para UKM juga para pedagang kakilima untuk mendapatkan bantuan permodalan atau pinjaman tanpa jaminan melalui penyaluran dana KUR, kata nya Rabu (23/5)

Selain pasilitas dana KUR Usep juga mempertanyakan dana CSR apa dari Bank BNI untuk dapat di laksanakan di Kota Banjar, Tanya nya.

Hal itu di tanggapi Kepala Cabang BNI yang di dampingi Arif bagian pemasaran dana KUR menerima dan merespont baik atas kedatangan APKLI terkait penyaluran dana KUR.

Kepala Bank BNI   mengatakan Bahwa ” untuk anggota dan atau binaan UKM bisa mengajukan permohonan sesui aturan,” kata nya

DPD APKLI beserta Pengurus mempertanyakan dana KUR & CSR di Bank Cabang BNI dan BRI.

“Pihak kami akan memprioritaskan untuk mendapatkan pinjaman KUR, ” imbuh nya.

Masih kata dia ,dengan dana CSR memang belum merealisasikan untuk Kota Banjar semisal  pasilitas umum dari CSR.

Seraya menyampaikan , di Kabupaten Pangandaran sudah merealisasikannya sesui usulan yang di ketahui kepala daerah.

Contoh nya ,RKB, Rumah kreatif BNI dan yang lainnya namun untuk Kota Banjar di persilahkan untuk mengajukan kepada pemeritah daerah agar diketahui dulu.

Setelah tembusan dari pemerintah daerah beres akan di ajukan ke pusat.

Pasal nya dana CSR kewenangannya ada di Bank BNI Pusat,” kata nya memaparkan.

Masih kata kepala Bank BNI ,” administrasi dan persyaratan di persilahkan berkomunikasi dengan petugas di bank BNI,” Pungkas nya.

Selesai komunikasi di Bank BNI APKLI temui kepala Bank BRI yang sebelumnya sudah mengirimkan surat permohonan untuk pertemuan dan mempertanyakan soal dana KUR dan CSR sekaligus mengajak bermitra,.

Namun sejak surat di layangkan belum juga ada tanggapan,.hal itu juga di sampaikan humas BRI Cabang pihaknya nanti akan menyampaikan ke pimpinan untuk menjadwalkan pertemuannya.

“Nanti di informasikan melalui jawaban surat dan atau menghubungi nomor yang tercatat di surat APKLI,” tutur nya.

( A. H. / Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here