Diduga Kades Ciamis Kec.Sungkai Utara Tilep Dana Desa (penggalian siring)

0
559
Penggalian siring (DD 2018)desa ciamis kecamatan sungkai utara

lampura – sergapreborn.id –

Ade ketua TPK desa ciamis kecamatan sungkai utara

Pembangunan dana desa tahun anggaran 2018 di desa ciamis kecamatan sungkai utara kabupaten lampung utara mencapai delapan ratus jutaan.dari anggaran tersebut yang di pergunakan sebagai pembanguan sarana dan prasarana masyarakat berjenis item – penggalian siring,terbentang antara dusun 1 sampai dusun 2,menelan anggaran yang pantastis sebagai anggaran penggalian siring saja,yakni Rp. 122.165.000 dari hal tersebut terindikasi pemborosan anggaran yang mengarah pada dugaan di tilepnya sisa anggaran tersebut.senin 11/02/2019.

ade,selaku ketua TPK terkesan diam saat di konfirmasi di kantor desa ciamis,mengenai anggaran yang di nilai pemborosan dan di duga di tilep oleh pihak desa setempat, pasalnya begitu banyak anggaran yang di pergunakan dengan pekerjaan berjenis penggalian siring dengan panjang total, 843 meter lebar berpariasi 50 sampai 90 cm,dengan kedalaman 50 cm, tidaklah menelan anggaran yang begitu banyak terkecuali terindikasi adanya rekayasa anggaran untuk melakukan tindakan korupsi.

“iya mas saya baru kerja di kantor desa ini sebagai TPK pada tahun 2018,dana Rp.122.165.000. Itu di pergunakan sebagai penggalinan siring di dusun 1 dan dusin 2. dan jenis siringnya ada dua jenis ada yang lebar 90 cm dan ada yang lebar 50 cm.dan tahan dari galian siringnya kami timbunkan di lapangan sepak bola di depan kantor desa.”ungkap Ade.

Berita ini di turunkan, M.riduan selaku kepala desa tidak ada di kantor, di hubungi via telpon tidak bisa juga untuk di konfirmasi mengenai dugaan tersebut.

Kedalaman penggalian siring hanya 35 cm.

(fran/yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here