DANAU MASJID APUNG AL JABBAR GEDEBAGE TELAN SATU ORANG HINGGA MENINGGAL

0
549

Korban Meninggal Ketika Di Masukin ke Kantung Mayat

BANDUNG, sergapreborn.

Selasa (14-05-2019) Satu orang korban tenggelam di Danau Masjid Terapung Al Jabbar, Kampung Cimincrang RW. 04 Kelurahan Cimincrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung.

Pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 sekira Pukul 20.00 Wib bertempat di Danau / Embung Masjid Al Jabbar Kp. Cimincrang Rw. 04 Kel. Cimincrang Kec. Gedebage Kota Bandung telah terjadi orang tenggelam.

Identitas korban bernama Dede Ruhiyat, lahir di Sumedang, 4th anggal 27 Maret 1996 seorang Laki Laki. beragama Islam pekerjaan Karyawan PT. Gasindo, alamat korban di Kp. Jambu air Rt.01/06 Desa Cinulang Kec. Cimanggung Mab Sumedang.

Menurut saksi, korban yaitu tiga orang teman kerjanya, bernama Namidi dan Nuriman, berasal dari kampung yang sama dan Agung Nugraha berasal dari Nagreg, babwa mereka sedang memancing.

Nuriman mengatakan, “Pada hari senin tanggal 13 mei 2019 sekira pukul 20.00 wib korban bersama saudaranya dan temannya sdr. Agung main ke pinggir danau / embung Masjid terapung Al Jabbar dengan tujuan memancing”. Terangnya

“Sekira pukul 21.30 wib korban kesurupan dan sempat oleh saudaranya yang bernama Nuriman diamankan namun korban marah marah dan sambil membuka baju kemudian korban marah kembali, akan tetapi oleh saksi diamankan kembali ke samping danau kemudian” lanjut Nuriman

“Tiba tiba korban langsung masuk ke danau sambil berenang ke arah utara / arah ke bangunan masjid kemudian oleh saksi Sdr. Agung dikejar namun kurang lebih 10 meter kedaratan sebelah utara korban langsung menghilang masuk kedalam air” masih imbuh Nuriman

“Saksi yang mengikutinya dari belakang berusaha mencari korban sampai 3x kebawah air namun tidak di temukan, Kemudian saksi memberitahukan kepada saudaranya yang ada dilokasi untuk melaporkan kejadian tersebut” ujar Nuriman.

Sekira pukul 22.30 Wib Tim SAR polda Jabar, Tim Inafis Polrestabes Bandung dan Tim PMI kota Bandung tiba dilokasi kejadian.

Sekira Pukul 23.30 Wib Tim Basarnas yang dipimpin oleh Sdr. JOSHUA tiba dilokasi untuk melaksanakan pencarian korban dengan cara penyisiran dan menyelam.

Setelah lebih kurang 3 jam dilakukan pencarian, korban belum ditemukan serta sekira pukul 03.00 Wib pencarian dihentikan serta menurut rencana pencarian akan dilakukan kembali pada hari selasa tanggal 14 Mei 2019 sekira pukul 07.00 wib.

Sekira Pukul 15.30 Wib situasi sekitar Danau / embung Masjid terapung Al Jabbar sepi dalam keadaan aman tertib.

(Wie/yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here