BP3APK2BPMPD Pangandaran Gelar Pelatihan Pendayagunaan Data Profil Desa

0
348
Pelatihan Pendayagunaan Data Profil Desa

Pangandaran. Sergap,  Bidang Pemerintahan Desa Badan Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BP3APK2BPMPD) Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Pelatihan Pendayagunaan Data Profil Desa bertempat di sebuah hotel di Pangandaran, Rabu (02/11).

Pelatihan diikuti oleh seluruh Desa yang ada di Kabupaten Pangandaran, ,”peserta sebanyak 93 orang, mereka utusan dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Pangandaran”, kata Chomy Suryadi Kepala Bidang Pemerintahan Desa BP3APK2BPMPD Pangandaran usai kegiatan.

Dikatakan Chomy, peserta adalah perangkat desa, bisa diwakili oleh Kasi Pemerintahan atau operator yang memungkinkan dapat menyerap seluruh bahan pelatihan untuk dapat di terapkan dengan benar dilapangan nanti, ujarnya.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kedepan seluruh desa bisa memiliki profil wilayahnya, dari mulai jumlah penduduk, luas wilayah, hingga potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya, ungkapnya.

Masih menurutnya, melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan seluruh desa dapat memiliki data profil desa yang lengkap, tepat dan akurat, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan, pungkasnya. (Budi Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here