*BIRO SUMBER DAYA MANUSIA POLDA JABAR LAKSANAKAN UJI KOMPETENSI PROMOSI JABATAN TERBUKA*

0
304

Bandung – sergapreborn

Polda Jabar, Kamis (28/3/2019) melaksanakan uji kompetensi promosi jabatan terbuka. Seleksi promosi jabatan terbuka yang sedang dilaksanakan yaitu untuk jabatan Wakapolres dan Kabag Ops Polres di lingkungan Polda Jabar tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Dodon Dit. Lantas Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan bahwa uji kompetensi promosi jabatan terbuka ini, dipimpin oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., dengan didampingi oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Sulfi, AKBP Dudung Adijono, S.I.K dari Itwasda Polda Jabar dan perwakilan dari Bid Propam Polda Jabar.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, peserta yang mengikuti seleksi promosi jabatan terbuka sebanyak 16 ( enam belas ) orang anggota Polda Jabar. Mereka diseleksi untuk mengisi jabatan Wakapolres dan Kabag Ops di lingkungan Polres jajaran Polda Jabar.

Waka Polda Jabar menyatakan, bahwa tantangan kemajuan teknologi informasi harus dikuasai oleh setiap Calon Wakapolres dan Calon Kabag Ops untuk dapat mengamati secara objektif wilayah yang ditempati. Selanjutnya harus mengetahui dan memahami peran dan tugas dari seorang Wakapolres dan Kabag Ops secara benar. Sebagai wakapolres dan Kabag Ops harus dapat menjembatani tugas yang diberikan Kapolres, agar tugas berjalan dengan baik dan lancar. Loyalitas kepada tugas yang dijalani wakapolres dan Kabag Ops harus dilaksanakan secara ikhlas dan memberikan data yang benar serta memberi kepastian kepada atasan, bukan berdasarkan opini yang ada.

(Wie/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here