Banjir Kambang, “Diduga Ada Illegal Loging, Bupati Pessel Lapor Ke Polda Sumbar”

0
203

Pessel sergapreborn.id

Terkait peristiwa pasca banjir bandang, yang terjadi dikampung Koto baru kambang kecamatan Lengayang kabupaten pesisir selatan, beberapa hari yang lalu, selain diakibatkan oleh hujan deras, banjir bandang juga diakibatkan diduga adanya pelaku pembalakan liar hutan disejumlah titik bukit dilengayang.

Hendrajoni Bupati kabupaten pesisir selatan, saat melakukan peninjauan lokasi dampak banjir di kecamatan Lengayang kabupaten pesisir selatan, banjir yang melanda sejumlah kampung di Kenagarian Kambang.

Bupati kabupaten pesisir selatan H. Hendrajoni Akan melaporkan sejumlah oknum ke Polda Sumbar, terkait sejumlah oknum yang diduga membekingi ilegal logging dipesisir selatan.

Bupati kabupaten pesisir selatan, meminta kepada aparat penegak hukum, usut pengrusakan hutan liar yang Terjadi dikecamatan Lengayang. Jelas Bupati saat tinjau lokasi banjir.

Hal tersebut terungkap Pasca Banjir yang melanda kecamatan Lengayang, dalam kurun waktu beberapa Minggu terakhir.

Peristiwa banjir bandang dibeberapa tempat, yang diakibatkan oleh pembalakan hutan liar itu diduga menjadi pemicu utama terjadinya banjir bandang.

Pembalakan liar di perparah dengan adanya aktivitas pembukaan lahan kurang lebih 650 Hektar, oleh sejumlah oknum masyarakat dan dilakukan secara ilegal. Terang bupati.

(Wempi Hardi SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here