Ari Nurkomari “Owner PT Garis Pantai” Maju Pilkada Lewat Jalur Independen

0
215
Baju putih, Ari Nurkomari Owner PT Garis Pantai Kreasi saat dijakarta, bersana Erik Tohir sebuah acara Musyawarah Radio

Pessel sergapreborn.id

Sebentar lagi kita akan melaksanankan pilkada . Apasih yang disetujui dengan pilkada? Pilkada merupakan singkatan dari pemilihan kepala daerah.

Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) adalah pemilihan yang dilakukan langsung oleh penduduk daerah yang disetujui persyaratan.

Pilkada atau pemilihan kepala daerah diselenggarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan KPU Kabupaten / Kota serta diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Provinsi dan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten / Kota.

Untuk maju sebagai Calon Bupati tentu adahal yang menentukan, baik diusung dari partai politik, dan jalur independen.

Seperti, salah seorang owner radio, sebut saja Ari Nurkomari Owner Radio Garis Pantai (GP) Pesisir Selatan, bakal maju Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan negeri sejuta pesona ini, melalui jalur independen.

“Saya akan maju lewat jalur independen dan kini sedang proses mengumpulkan KTP masyarakat,” ujarnya Ari kepada sergap.

Kita sudah menyiapkan beberapa anggota untuk turun kebawah supaya memudahkan langkah kita maju untuk Pilkada nanti.

Menurutnya, politik adalah hal biasa. Dirinya sudah berkecimpung di dunia politik sejak lama. Namun politik adalah bagian dari keinginannya.

“Dari dulu saya selalu jadi tim sukses saja, sekarang saya akan maju Pilkada lewat independen,” ujarnya kembali.

Ketika ditanya tentang peluang, Ari Nurkomari menjawab, dirinya hanya menjalankan apa yang menjadi kemauannya. Jika dukungan bagus, menurutnya, hal itu jalan terbaik. Terpilih menjadi Bupati adalah nasib.

“Saya hanya sederhana saja, saat ini KTP masyarakat yang sudah terkumpul 2.000,” ungkapnya.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Pessel telah menyatakan dukungannya mengusung calon Bupati dari jalur independen pada Pilkada 2020 nanti.

Berbagai informasi yang didapat media sergap, pada saat ini yang akan maju di Pilkada  tahun besok, setidaknya ada beberapa nama yang muncul Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan yakni, Faldo Maldini (Wasekjen DPP PAN) Dedi Rahmanto Putra (Ketua DPRD Pessel), Marwan Annas (Ketua DPC PPP Pessel), Risnaldi (Anggota DPRD Provinsi Sumbar) dan Hendrajoni (Petahana).

Selanjutnya, Syaiful Ardi (Anggota DPRD Provinsi Sumbar), Rusma Yul (Wakil Bupati Pessel) dan diikuti Bakhtiar Effendi (akademisi).

Kemudian terdapat Ary Tanjung (Pengusaha), Syafrizal Ucok (Birokrat), Yosi Afianto (Pengusaha) dan Marjoni Caniago.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here