Antisipasi Rawan Kecelakaan Dinas PUPR Kabupaten Ciamis Rawat Jalan Berlobang

0
227
Nampak para petugas jala sedang memperbaiki jalan yang amblas dn memperbaiki Berm ( bahu jalan )

Ciamis sergapreborn.id.

Dari Beberapa titik jalan kabupaten . jalur ciamis utara mulai diperbaiki terutama Jalan yang berlubang dan amblas akibat intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengkibatkan jalan yang dibawah permukaan jalan tanahnya labil (cepat amblas)

Salah satunya ruas jalan yang sedang di perbaiki jalur Rajadesa ciburuy jalan pintas yang menghubungkan ke kecamatan panawangan dari arah kecamatan Rajadesa.

Beberapa hari yang lalu jalan yang ambas kini sudah Di perbaiki dari Dinas PUPR kabupaten ciamis semula jalan tersebut amblas karena adanya sungai cipetungan pada saat turun hujan air naik sehingga tanah TPT tanah penahan tebing mengalami kegeburan.

Dikatakan okta kabid jalan binamarga kabupaten ciamis sehingga kadar tanah berubah di bawah permukaan jalan menjadi gembur dan labil srhingga jalan amblas salah satu penyebabnya¬† air hujan dengan resapan yang tinggi sehingga bahu jalan bisa saja jika dilewati kendaraan yang tonasenya melebihi kapasitas jalan itu bisa terjadi amblas,” kata nya.

“apalagi di bawah jalan ada aliran sungai cipetungan diperkirakan air meluap masuk dari serapan TPT jalan dan mengganggu dibawah permukaan jalan itu tanahnya labil sehingga saat kendaraan lewat bisa saja amblas,” paparnya.

( Lili Eriawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here