Akibat Ulahnya’ Ahmad Dhani Dihujat Sana-Sini, Ruhut Minta Polisi TANGKAP Ahmad Dhani (HEBOH)

0
447

Berita Terbaru 10 November 2016 – Ahmad Dhani BERANG Dihujat Sana-Sini, Ruhut Minta Polisi TANGKAP Ahmad Dhani (HEBOH)

Ahmad Dhani Dilaporkan ke Bareskrim
Komunitas Pengusaha Indonesia (KPI) melaporkan calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani, ke Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Dhani disangka menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berorasi dalam unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 4 November 2016.

Saat itu, Dhani bersama massa mendesak proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap menghina agama.

(Baca: Ahmad Dhani Dilaporkan Hina Presiden, Jokowi Minta Polri Usut)

Anggota tim Advokat Bhinneka Tunggal Ika selaku kuasa hukum KPI, Ronny Talapesy, menganggap ucapan Dhani saat itu membawa dampak negatif terhadap perekonomian Indonesia sehingga merugikan para pengusaha.

Netizen Sindir Ahmad Dhani dengan Kata-kata Orasi Demo 4 November
Ahmad Dhani sukses menjadi perbincangan publik lantaran sebuah video amatir yang memperlihatkan orasinya pada 4 November lalu. Di situ, Ahmad Dhani dianggap telah mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada Presiden Jokowi.

Media sosial Instagram bos Republik Cinta Manajemen itu pun langsung dibanjiri sindiran dari netizen. Ada yang menuliskan kata-kata mirip dengan yang diucapkan Ahmad Dhani saat orasi di dekat Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

“Ingin aku berkata AHMAD DHANI B*bi! Tapi tak bisa, ingin aku berkata AHMAD DHANI Anj*ng tapi tak bisa! Trus awakku kudu ngomong piye?,” tulis pemilik akun mr.nainggolan08 di kolom komentar Instagram milik Ahmad Dhani.

Pihak Ahmad Dhani Bantah Hina Presiden: Orasinya Malah untuk Edukasi
Musisi yang merupakan calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani membantah menghina presiden saat berorasi di demonstrasi 4 November. Kata-kata saat orasi tersebut bertujuan untuk mengedukasi publik.

“Teman-teman kan lihat. (Ada kata) ‘tapi tidak boleh’. Tidak bolehnya itu dipotong. Makanya kita mengedukasi, ‘Heh, enggak boleh ini begini’. Artinya kita mengedukasi,” kata pengacara Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah dalam konferensi pers di kediaman Dhani di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Ramdan mengatakan seharusnya relawan Jokowi yaitu Projo dan LRJ berterima kasih kepada Ahmad Dhani. Menurutnya, ucapan Dhani justru meredam tensi.

Diduga Menghina Presiden Jokowi, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi
Musisi Ahmad Dhani dilaporkan oleh Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Senin (7/11/2016) dini hari.

Calon wakil bupati Bekasi itu dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

“Kami (LRJ) dan Projo merasa Ahmad Dhani telah melecehkan dan menghina Presiden pada saat dia berorasi di demo 4 November dengan kata-kata tidak senonoh,” ujar Ketua Umum LRJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here