Bawaslu Ciamis di Demo

0
608
Poto perwakilan daei 4 eleneb di terima bawaslu ciamis terkait demo

13 Mei 2019

Ciamis –  Sergapreborn

Dianggap merasa tidak adil dengan tuntutan 4 Bulan tuntutan Penjara kurang lebih 100 masa dari anggota Caleg DPRD Ciamis Azmi Zaidan Nashrullah dari Partai PKS Dapil 1, Massa Aksi yang tergabung dari Ormas AMS, Gibas, Gema Keadilan , OKP Brigez lakukan Aksi mendatangi kantor bawaslu ciamis senin (13/05) siang

“Ketua Kordinator Aksi dan sekaligus Sekjen AMS Distrik Ciamis, Asep Uef Nurwanda memandang bahwa Vonis tersebut dirasa mengganggu rasa keadilan masyarakat,” Ucapnya.

Menurut Asep Nurwanda, banyak kasus yang serupa bahkan lebih berat berupa pelanggaran money politik oleh Pengadilan hanya di Hukum dengan Hukuman percobaan,”katanya dalam orasinya yang di gelar di depan kantor Bawaslu ciamis tadi.

Namun sayang di lketua bawaslu saat kedatangan 4 Ormas ke Kantor Bawaslu Ciamis tersebut pihak Ketua Bawaslu dan Komisioner Bawaslu Ciamis sedang tidak ada ditempat, tapi surat Pernyataan dan Tuntutan diterima oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Tigin Ary Ginanjar, S.Stp.

Menurut Tigin Ary Ginanjar, S.Stp mengatakan bahwa permohonan aksi dan audensi tersebut diterima sesuai dengan Surat permohonan Audensi yang telah diterima pada 11 Mei 2019, atas dasar surat tersebut kami jawab, namun kebetulan pada saat ini Ketua dan Komisioner Bawaslu Ciamis sedang melaksanakan Kegiatan Sidang Pelanggaran Administrasi di Bawaslu Provinsi Jawa Barat,” Ucapnya.

Jawaban surat kami juga sudah disampaikan kepada rekan-rekan AMS, jawaban surat kami bahwa dalam kegiatan yang bersamaan, Komisioner Bawaslu sedang melaksanakan kegiatan di Bawaslu Provinsi Jawa Barat,” Tuturnya.

Tadi telah disampaikan beberapa tuntutan dalam aksi tersebut, pada prinsipnya kami selaku Kordinator Sekretariat ditugaskan untuk menerima rekan-rekan AMS, dan juga menerima apa yang telah disampaikan oleh mereka kepada kami melalui bentuk Surat Pernyataan dan Tuntutan yang kami terima dan akan teruskan ke Komisioner Bawaslu Ciamis,” Pungkasnya.

( Lili Romli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here