Pura pura Minjam Motor ,Langsung di Bawa Kabur

0
275

Bekasi – sergapreborn.id

MENAWARKAN kopi dan nasi bungkus menjadi jurus ampuh pelaku pencurian motor berinisial MS (18) di Ruko Thamrin, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, beberapa waktu lalu.

David Mahendra (21), satpam Ruko Thamrin, adalah korban MS. Ia memiliki Yamaha MX bernomor polisi B 4055 FPP yang terpakir di dekat tempat berjaga.

Saat itu dia didatangi oleh pelaku yang mengaku sedang menunggu teman. David sempat berbincang dengan pelaku, bahkan sempat ditawari kopi. Mereka tampak cocok satu sama lain karena pelaku terbilang ramah. Tapi David tidak tahu, sejak awal pelaku memang sudah mengincar motornya.

Kemudian, pelaku berpura-pura meminjam motor korban dengan alasan untuk membeli kopi dan nasi bungkus untuk mereka, saat itu waktu menjelang tengah malam.

Tanpa rasa curiga, David merelakan motornya dipinjam oleh orang yang baru saja ia kenal. Bahkan, ia menyerahkan STNK dan jaketnya. Awalnya David memang curiga, tapi ia tepis perasaan itu.

“Saya percaya aja karena awalnya pelaku sangat baik sama saya, termasuk nawarin kopi untuk minum bersama saat saya bertugas jaga,” katanya.

Setelah menunggu sekian lama, pelaku tak kunjung kembali, alhasil David tersadar. Ia telah ditipu MS. Ia bergegas ke Polsek Cikarang Selatan untuk membuat laporan.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri menjelaskan, pihaknya langsung gerak cepat merespons laporan korban.

“Setelah kita selidiki, kita kantongi lokasi tempat persembunyiannya. Kita tangkap di sana, termasuk ada motor korban” jelasnya, Minggu (10/2/2019).

Akibat hal itu, pelaku langsung dijebloskan ke sel penjara. Ia terkena Pasal 378 junctoPasal 372. Ancaman penjara hingga 5 tahun ke atas menanti MS.

Ramli z sergap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here