36 Tahun Sebagai Pegawai Negeri Sipil. “Erwanto Dt Sampono Kayo Calon Anggota DPRD Pessel

0
356
Foto : Erwanto Dt Sampono Kayo Calon Anggota DPRD Pessel Dari PKB

“Melanjutkan Pengabdian” Setelah Berkecimpung menjadi pegawai negeri, lebih kurang 36 tahun sebagai pegawai negeri sipil. “Erwanto Dt Sampono Kayo Calon Anggota DPRD Pessel”

Pessel Sergap Sumbar

Erwanto Dt Sampono Kayo, termasuk salah satu  tokoh masyarakat pesisir selatan khusus nya didapil satu (1), mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD kabupaten pesisir selatan (Pessel)

Dt sampono kayo maju Bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal dapil 1 pessel yang meliputi kecamatan IV Jurai dan kecamatan Batang kapas.
Sebelum mencaleg, Erwanto 60 tahun, adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas PU Sumatera barat, Namun setelah pensiun dari PNS,  lebih cepat karena memilih terjun di dunia politik bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Iya, Waktu itu saya harus berikhtiar setelah pensiun, dan harus menentukan pilihan. Akhirnya karena ingin mengabdi kepada masyarakat, setelah saya pensiun dari PNS dan memilih bergabung dengan PKB. Kata Datuak Sampono. 23 Juli 2018.

Erwanto bercerita, sebenarnya dirinya sudah tertarik ke dunia politik beberapa tahun yang lalu, Saat itu, dirinya merasa mendapatkan dukungan dan dorongan dari keluarga.

“Pileg 2019 tak lama lagi, mohon doa restu, saya sebagai calon anggota dewan dari partai PKB siap melanjutkan pengabdian, Tentunya semua harus mendapat restu dan dukungan dari dunsanak dan keluarga.

Bagi Erwanto, walaupun belum lama bergabung di partai politik, tetapi Erwanto  memiliki cukup pengalaman, tujuan kita adalah melanjutkan pengabdian.

partai dan masyarakat sama pentingnya. Pasalnya, dua komponen itulah yang menjadi kunci kita. Punya partai tapi tidak dipilih masyarakat tetap saja tidak bisa duduk. Begitu juga, terkenal pun di tengah masyarakat tapi tidak memiliki partai tentu juga tidak bisa masuk ke legislatif. Terang Erwanto. (Wempi Hardi SH. sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here