Ribuan Jurnalis Hadiri Musbes Dewan Pers Independen

0
378

Jakarta – Sergapreborn .id

Ribuan jurnalis antusias menghadiri acara musyawarah besar (Mubes) Pers Indonesia dalam kesatuan insan pers se-Indonesia, acara ini berlokasi di Gedung Sasono Utomo TMII, pada Selasa 18 Desember 2018.

Salah satu rangakaian acara musyawarah ini, diantaranya mengusung satu dari ribuan jurnalis untuk menjadi kandidat Ketua Dewan Pers.

“Kami bentuk wadah ini, terdiri dari 9 organisasi. demi kepentingan bersama dan untuk menghadapi kriminalisasi pers yang telah terbelenggu,”kata Sekretaris Mubes, Heintje Grontson Mandagie.

 Wilson Lalengke (Calon ketua Dewan Pers Independen) poto bersama dengan Pimred sergap tadi siang ( 18/12 )

“Dengan ini, kita mampu menyatukan persepsi seluruh insan pers di tanah air, Untuk membentuk Dewan pers independen, demi mewujudkan profesionalisme dan independensi Pers indonesia sesuai amanat UU Pers Nomor 40 tahun 1999,” ujar Heintje.

Sementara, salah satu tokoh politik Indonesia, Egi Sudjana mengatakan, kekuatan Pers bisa diteguhkan, apabila mampu melalui beberapa tahapan yang akurat.

“Jika tidak menjalankan itu maka tidak akan bisa menjunjung tinggi insan pers di Indonesia,” katanya.

Ketua pengawas Mubes, Wilson Lalengke menambahkan, acara ini sekaligus penyaringan yang diusungkan menjadi ketua Dewan Pers tahun 2018-2023.

Dengan menjunjung tinggi Kode etik jurnalistik, kita bisa bersatu, kita wajib menjadikan jurnalis sebagai wadah informasi yang transparan.

( Red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here