Camat junaefi ,” Jalan Muara Gembong Mudah Mudahan ada Solusi “

0
95

Bekasi – Sergapreborn.id , CAMAT Muara Gembong Junaefi, mengaku tidak dapat menganggarkan perbaikan salah satu jalan karena berstatus milik BUMN.

“Pemerintah daerah tidak bisa menganggarkan perbaikan jalan ini, karena statusnya masih milik pertamina,” ucapnya beberapa waktu lalu.
Jalan yang dimaksud oleh Junaefi adalah jalan pintas menuju Muara Gembong. Jalan itu adalah alternatif warga mencapai kecamatan terluar.

Bagi yang melewati jalan itu, dapat masuk dari wilayah Desa Hurip Jaya, Babelan. Kondisinya rusak parah akan tetapi tetap digunakan warga. Dengan melewati jalan itu, warga dapat menghemat  waktu sampai 60-90 menit.

“Kalau jalan bagus, masyarakat untuk menjual ikan ke Jakarta, ataupun ke Kota Bekasi tidak membutuhkan waktu lama, seperti sekarang untuk sampai ke Jakarta membutuhkan waktu 3 jam,” ujarnya.

Ia mengaku, pada kunjungan Menteri BUMN Rini Sumarno di Muaragembong saat menyebar bibit paname, Junaefi menyampaikan langsung hal itu, tetapi tidak ada tanggapan.

Selain itu, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak pertamina, tapi tidak ada jawaban sampai saat ini.

“Kami (masyarakat) Muara Gembong sangat membutuhkan jalan ini. Minimal pengerasan kembali seperti awal, untuk meningkatkan perekonomian di sini,” harap Junaefi.

Sementara itu, masyarakat Muara Gembong, Jenal mengatakan, selama ini untuk menjual ikan dan yang lainnya ke Jakarta dan wilayah Kota Bekasi, ia harus memutar melalui Cabang Bungin dan membutuhkan waktu yang lama.

“Saya berharap ada perbaikan secepatnya,” tutupnya.

Ramli Z sergap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here