Jalur Rajapolah Menuju Ciamis H-3 Masih Ramai dan Lancar

0
318
Jalur rajapolah ke arah tasikmalaya juga ciamis masih lancar.

Tasikmalaya  – Sergapreborn , Polres tasikmalaya terus memantau arus lalu lintas dalam periode mudik Lebaran tahun ini. Sejumlah langkah penanganan siap dilakukan manakala terjadi kepadatan lalu lintas.

Salah satu Petugas mengatakan, mayoritas lalu lintas dari Rajapolah ke Ciamis selama mudik terbilang lancar. Titik-titik hambatan hanya terjadi seperti di persimpangan jalan saja.

Menurutnya, Polres tasikmalaya baru akan memperoleh tugas berat saat musim arus balik. “Kendala arus balik limpahan dari kawasan gentong (Tasikmalaya) ketika disana padat. Kalau musim mudik ini belum ada kendala,” katanya pada  Sergap Selasa  (12/6).

Bila terjadi kepadatan di Gentong saat arus balik, maka Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Tasikmalaya akan berkoordinasi. Metode penanganan kemacetan yang akan ditempuh ialah mengalihkan kendaraan lewat Kota Tasik-Singaparna-Garut-Bandung.

“Pengalihan cihaurbeuti dan Sindangkasih lewat Tasik Kota dan Garut,” ucapnya.

Khusus pada musim mudik, salah satu titik kemacetan yang patut diwaspadai ialah di pertigaan Cisaga. Sebagai upaya pencegahan kepadatan, ruas jalan disana sudah mengalami pelebaran.

“Di arus mudik tidak ada kendala, kecuali di Cisaga perpotongan Rancah maka harus pelebaran jalan. H-3 sudah hotmix,” ujarnya.

Pantauan sergap di lapangan jam 15.30 arus mudik diperbatasan tasikmalaya jalur rajapolah menuju ciamis masih terpantau ramai pengemudi namun lancar tidak ada kemacetan yang signifikan.

” Di titik titik kemacetan dari arah bandung menuju ciamis bisa melewati jalur alternatif dari persimpangan pamoyanan bisa jalur suryalaya,warungdoyong panjalu lumbung sampai kawali”

Salah satu pengemudi bernama wisno nenuju jogja di area sindangkasih hari ini jam 15.30 mengatakan ,”  ada perbedaan tahun sekarang 2018 dan tahun lalu 2017, tahun sekarang tidak macet alhmdulilah dari bekasi sampai saat ini perjalanan nyaman, di tambah lagi baik dari kepolisian dan TNI juga Dishub yang mengatur arus lalu lintas , ” papar nya.

( LiLi Romli Sergap )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here