Toko ,” Untung” di Lalap Si Jago Merah

0
334

Bekasi – Sergapreborn.id , Sudah jatuh tertimpa tangga, demikianlah pepatah yang patut disandang pasutri pemilik toko “Untung” warga Kota Bekasi ini. Pasalnya, selain harta benda serta barang dagangan ludes dilalap si jago merah, uang hasil jualan untuk bayar sewa kontrak rumah malah lenyap. Kuat dugaan ‘diamankan’ oknum petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.

Kejadian kebakaran yang terjadi pada, Senin (30/4/2018) dinihari tersebut, telah menghanguskan ruko (rumah toko) yang berlokasi di jalan Setia I (Gang Bensin), RT 004/10 Nomor 35b, Jaticempaka Pondokgede, Kota Bekasi Jawa Barat serta telah menimbulkan solidaritas warga dengan bahu-membahu berusaha memadamkan api.

Berdasarkan keterangan pemilik toko, Ferisa (33) dan Sunandar Prayitno (33) mengatakan api berasal dari hubungan arus pendek yang mengakibatkan konsleting listrik mesin pendingin (kulkas) dilantai 1 yang akhirnya api membesar pada pukul 2.00 WIB. “Api bersumber dari hubungan  arus pendek listrik. Sehingga aliran listrik konsleting  mengakibatkan percikan api,” tuturnya saat membereskan barang-barang sisa kebakaran.

“Setelah berjuang menyelamatkan anak-anak dan istri saya melalui balkon lantai 2, api berusaha saya padamkan dengan bantuan beberapa warga menggunakan alat seadanya,” ujar Sunandar.

6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi tiba dilokasi sekitar pukul 2.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 4.30 WIB dengan tambahan 2 unit mobil Damkar setelah balik isi air. Hal ini pun didukung dengan pernyataan dari ketua RT 004, Kuspriyono Hadi.

Mirisnya lagi uang hasil penjualan selama 2 hari yang diduga tidak ikut terbakar malah ‘raib’ saat hendak diamankan pemilik toko. “Uang hasil penjualan tersebut setelah saya pisahkan untuk membayar sewa kontrak rumah berkisar Rp 12 juta, selain uang yang saya simpan didompet dan dimasukan kedalam tas senilai Rp 500 ribu kok malah lenyap,” ungkap Sunandar kepada awak media.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait hal tersebut, tidak merespon sama sekali. Maka hal ini akan ditindak lanjuti keranah hukum oleh korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini jumlah pasti kerugian dalam musibah tersebut belum dapat dipastikan. Walaupun mengalami kerugian material, Sunandar bersyukur anak-anak dan istrinya tidak menjadi korban dalam musibah kebakaran yang menghanguskan usahanya tersebut, mengingat saat kejadian ia dan keluarganya tidur dan beristirahat dilantai atas

( Ramli z , Sergap )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here