Kadis Sosial Tasikmalaya Giat Memperbaiki Beras Raskin

0
233
Tampak Wawancara Kadis Sosial Kota Tasikmalaya dengan Biro Sergap, Asep Kurniawan

Kota Tasikmalaya – Sergap, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, H. Nana Rosadi meminta Perum Bulog untuk meningkatkan kualitas beras yang didistribusikan ke masyarakat lewat program beras miskin (raskin).

Pasalnya, pihaknya seringkali menerima informasi bahwa di lapangan ada beras dan gula yang jelek dan kurang bagus

Hal itu disampaikan  Kadis Nana saat wawancara dengan Koran sergap Senin (4/12) di kantor nya.

Tampak Wawancara Kadis Sosial Kota Tasikmalaya  H , Nana Rosadi dengan Biro Sergap, Asep Kurniawan

“Berapa lama beras itu di simpan di gudang? Berapa lama penyalurannya. Kita mengetahui di lapangan ada masalah di lapangan. Salah satu kendalanya di simpan terlalu lama,” katanya.

Untuk itu, Bulog diminta memperbaiki tata kelola penyimpanan berasnya di gudang. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi barcode dan memperbaiki kondisi gudangnya agar tahan cuaca dan terhindari dari kutu sehingga kalau itu di lakukan beras yang akan di bagikan akan baik dan bagus mutu nya.

Masih kata Kadis, ” meminta agar Bulog meningkatkan kualitas beras raskin. Karena dirinya kerap mendengar bahwa beras Bulog sering jelek sehingga kurang bagus apabila dikonsumsi.

Meski begitu, pihaknya mengapresiasi upaya perusahaan plat merah itu yang bertindak cepat dalam mengatasi persoalan tersebut dengan menggantinya dengan beras yang baru yang lebih bagus.

“Kadang beras itu bagus, kadang beras itu jelek Tapi, mereka cerdas diganti dengan yang baru,” ujarnya.

Maka nya di himbau kepada masyarakat Kota tasikmalaya memperjelas kepada masayarakat miskin di harapkan untuk mengajukan kapada Rt dan Rw nya masing masing supaya di ajukan ke kelurahan sampai kecamatan agar pengirimanan beras kemudian hari akan baik mutu nya , Himbau Kadis.

Mengahiri wawancara dengan koran sergap , Pihak dinas sosial akan membantu mensosialisaikan Perbaikan mutu beras yang kurang bagus serta gula yang kurang bagus juga , di harapkan maayarakat membantu giat perbaikan beras maupun gula dengan cara masyarakat mengajukan pemberitahuan ke kelurahan juga ke kecamatan setempat agar pihak mereka dapat mengetahui nya , Ujar Kadis Sosial.

( Asep K Sergap )

LEAVE A REPLY